Cara Cepat Artikel di Indeks oleh Google

Foto: Google Webmaster

Cara Cepat Artikel di Indeks oleh Google - Pada artikel kali ini, saya akan membagikan cara cepat agar artikel dapat terindeks oleh Google dengan cara indeks URL di Google Search Console.

“Google Search Console merupakan layanan gratis yang disediakan oleh Google untuk para webmaster. Layanan ini berfungsi untuk meningkatkan keterlihatan situs di hasil pencarian Google dan menampilkan laporan status indeks pada web yang didaftarkan.” Wikipedia

Agar artikel cepat terindeks oleh Google, Anda harus secepat mungkin untuk mendaftarkan website atau blog di Webmaster atau Google Search Console agar dikenali oleh Google. Google Search Console ini bersifat gratis, Anda diharuskan mendaftar dengan menyiapkan email saja.
Untuk cara mendaftar di Google Webmaster silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
1.   Anda akses ke website Google Search Console.
2.   login dengan akun email Google yang Anda miliki, dan tentunya sudah login pada Google Search Console.
3.   apabila Anda sudah masuk ke dashboard Console, silahkan pilih ‘Add property’. (Add Property – Masukan URL Website).
4.   pada ‘URL Prefix’, lalu masukan URL website dan klik ‘Continue’.
5.   Pilih domain dan masukan URL domain
Ada berbagai pilihan verifikasi yang bisa dipilih, tetapi untuk paling mudah biasanya dengan upload file HTML script dengan ektensi .html ke server hosting atau memasukan HTML Tag tambahan pada template website setelah <head>.
6.   Verifikasi Google Search Console
Jika sudah silahkan klik ‘Verify’ dan tunggu sampai berhasil.
7.   Agar website cepat terindex oleh Google, setiap posting artikel baru silahkan copy URL dan masukkan di kolom submit pada bagian atas.
8.   Submit Console
Klik enter dan pilih ‘Minta Pengindeksan’, tunggu hingga proses selesai.
9. Minta Pengindeksan. 
Untuk mengecek artikel sudah terindex atau belum silahkan buka pencarian Google, paste-kan URL artikel tadi pada kolom pencarian Google, jika sudah muncul berarti artikel Anda sudah terindex oleh Google.

Itulah cara cepat agar artikel di indeks oleh Google, semoga memberi solusi dan memberikan manfaat.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url